Patah Tulang Paha Kanan

what a part of my life. having a pair of 'kruk' as my very bestfriend. hehehe. bukan sesuatu yang mudah untuk menggambarkan gimana rasanya patah tulang di bagian kaki. sedih, putus asa, serba salah, serba gak enakan, malu, dan tentunya punya satu hobi baru, yaitu ngerepotin orang. satu lagi kalo kata temenku, bikin macet jalanan sempit (karena jalannya lama). hehehehe. semua serba terbatas. aktivitas, rutinitas, waktu, dan banyak hal lainnya. semua perasaan campur aduk. harus berusaha kuat mengganjal air mata dengan tersenyum, untuk menguatkan diriku sendiri.

kadang bertanya-tanya sama Tuhan, kenapa harus aku yang kedapetan pengalaman kayak gini. tapi lama-lama aku sadar bahwa Tuhan pasti punya rencana di balik semua ini. dengan pengalaman ini, secara pribadi, aku lebih bisa merasakan sudut pandang orang lain. sekarang aku tahu dengan lebih baik apa yang dirasakan orang-orang cacat di luar sana. aku tahu bagaimana ada di posisi mereka, dimana orang-orang memandang mereka dengan tatapan yang tidak semestinya. dan aku bersyukur karena aku diberi kesempatan Tuhan dalam bagian hidupku untuk merasakan pengalaman ini.

pengalaman ini membawaku ke satu wujud syukur pula karena kepedulian dan perhatian dari keluarga, teman -teman, dan pihak-pihak lain yang begitu besar. dan mungkin aku takkan pernah bisa membalas kebaikan mereka semua. kemauan mereka untuk menolongku sangat membuatku terharu. pengalaman yang takkan pernah kulupakan seumur hidupku. ketika makan, membawakan piring dan gelas ke tempat aku akan makan karena aku tak bisa membawa keduanya sambil membawa kruk. ketika mandi, membantuku mempersiapkan peralatan mandi. ketika berjalan, memperhatikan dan menjaga langkahku agar tidak terjatuh. ketika harus menaiki dan menuruni tangga, rela menggendong dan mengangkatku agar aku bisa melewatinya. dan masih banyak lagi hal lainnya. semangat mereka inilah yang pada akhirnya membuatku berpikir, mereka saja bersemangat membantuku untuk melewati ini semua, kenapa aku tidak bersemangat untuk menyembuhkan diriku sendiri. :)

saat ini aku sangat bersemangat untuk sembuh. aku sangat ingin bisa kembali berjalan normal. latihan gerakan, makan yang bergizi dan bernutrisi, dan doa, adalah obatnya. setiap hari harus berlatih menekuk dan melenturkan kaki. makan makanan yang berprotein dan berkalsium D kayak lele, susu, telur ayam, sumsum dan hati sapi, yoghurt, dll. dan terakhir, gak boleh lupa memohon sama Tuhan untuk mau jadi dokter spesialis kita. ^^

untuk teman-teman di luar sana yang punya pengalaman atau sedang mengalami apa yang aku rasakan sekarang, tetap semangat yaa. kalian tidak sendirian ^^9 Tuhan punya rencana yang paling baik untuk masing-masing dari kita.
untuk keluarga besarku, khususnya mama, papa, dipta, christo, terima kasih untuk semua muanya :)
untuk sahabat dan teman-teman, kalian yang terbaik ^^
untuk Tuhan, terima kasih banyak untuk kasih dan penyertaanmu padaku, sampai detik ini.
Terima kasih atas kehidupan dan pengalaman ini :)

*baca juga cerita terkait


- beatrich titik dua kurung tutup -

CONVERSATION

21 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Now udah belajar apa saja yg disarankan dokternya?

      Delete
  2. waktu itu aku operasi. kata dokter kurang lebih aku harus pake kruk selama 3 bulanan. baru abis itu boleh belajar napak dan jalan. Tetep semangat yaa. semoga cepet sembuh :)

    ReplyDelete
  3. Sist, lum lengkap kejadian kapan n tindakan dokter ortho apa? Wah qt senasib, q jg patah paha kanan, now tepat 4 bulan pasca operasi. Join grup fb " sehati " qt share disana or add fb me " wyznudejavu@yahoo.com. kunjung kembali ke blogku y. Wycydejavu.wordpress.com.

    ReplyDelete
  4. wycydejavu - udah kuceritain di post sebelumnya. Kejadiannya 23 Juni 2012. Sekarang aku jalan 5 bulan pasca operasi. Kata dokter udah boleh lepas kruk, tapi belum boleh sering-sering. kamu gimana? tetap semangat ya. Suatu hari kaki kita akan normal kembali :)

    ReplyDelete
  5. wisnu nugraha - kalo saran dokter dulu doang pas awal2 belajar nekuk. Harus berani gerakin dan maksain untuk nekuk, walaupun sakit. Tapi kalo udah sakit banget jangan dipaksain. Soalnya dulu aku juga gitu. Kalo sambil nonton TV, diangkat-angkat kakinya. Efeknya oke juga. Dalam seminggu kakiku udah bisa nekuk full. Kalo setelah itu, dokter lebih sering ngasih obat aja.

    ReplyDelete
  6. wah pake holland euy, qt beda 1 bulan operasinya, aq dulu dialternatif 10 bulan jd brmasalah di nekuk jd kudu extra sabar, ky mentog 50 derajad. Sorry q lum baca post mu sblmnya. Oy fb mu apa? Add y,thx b4

    ReplyDelete
  7. Rontgen trakhir boleh liat ga? Upload tag ke fb ku ya. Alamatnya diatas,hehe.

    ReplyDelete
  8. ohh. lama juga ya sampai 10 bulan. Ni sekarang aku udah lepas tongkat, tapi emang kadang masi sakit kalau buat jalan jauh. Kalo kamu sekarang gimana? Fbku kutulis di blog kok. di kolom kiri, di bawah labels :) Maaf, aku belom bisa buka fb dalam waktu dekat, jadi gak bisa upload..
    hehehe, itu Jerman. Aku suka aja segala sesuatu soal Jerman. Sekalian belajar bahasanya :)

    ReplyDelete
  9. ouh panser toh,now tepat 4 bulan pasca operasi udah napak full n lepas 1 krug, q operasi 18 juli 2012. Udah lbh baik lah krna ga aq rasakan slama di alternatif, cepet y 5 bln dah lepas krug, jalan kaya penguin mesti, hehe tp lama2 kembali normal ko.

    ReplyDelete
  10. hehee. iyaa, agak pincang gitu jalannya kalo sakit. amiinn. kamu juga cepet pulih yaa :)

    ReplyDelete
  11. Tanggal 23 emang angker ya?
    5 bulan kemaren hari jum'at tanggal 23 april paha kiriku patah because me di seruduk rusa. Gua apes salah perhitunhan rusa lg kpingin kawin ama betinya gue samperin. Eh naas gue malah dikejar abis-abisan ampe kaki kiri gue nendang balak kayu gede. Saking kencangnya gue lari тєяυѕ nendang tu balak ku ϑєηgαη tulang paha gue bunyinya pang ! (Persis seperti batu yg jatoh diaspal) тєяυѕ gue tersungkur dan minta tolong. Beruntung gue cepat di tolong kalo kaga mungkin tu kijang udah ngabisin nyawa gue. Serem ikh trauma gue ga mau inget2 lg. Rusanya gede tandung udah bevcabang 6 rusa paman gue sendiri. Skrg tu rusa udah ada di sorga. Θiα lansung di kebiri sebelum disembeli ϑiα digebukin ame paman dan bokap gue :D rasain lu rusa kampret !!!

    ReplyDelete
  12. kita sama patah tulang paha kanan, tapi sekarang aku udah bisa jalan dengan 2 kaki lagi setelah sebelunya dengan 4 kaki dan 3 kaki,,semangattt kita bisa....ada rencana indah Tuhan dibalik semua yang telah terjadi. amiiinnnn

    ReplyDelete
  13. saya patah tulang paha bagian kanan tgl 20 sep 2013, dan skrng baru 3mnggu blum bisa di gerakin hanya bisa tidu dan duduk saja, kira2 brpa lama saya bisa bleh pke tngkatnya ?
    mksh buat semuanya

    ReplyDelete
  14. Aku jg habis kecelakaan tgl 23, bulan juni, patah tulang paha kana dan dikasih pen, hampir 5 bulan, skrg uda bisa jalan tapi pinggul masih agal geal geol karna otot paha kanan dan kiri masih belum seimbang kekuatannya, namun perlahan akan kembali kuat asal dipakai latihan, tetep semangat guys...

    ReplyDelete
  15. q jg kecelakaan tgl 16 juni 2013,pth tlg paha kanan pk pen,udh 10 bln,udh bs jln tp pincang,msh blom bs nekuk full bru 90 derajat klo lthn skt bgt,wkt ke kmpz pk 2 kruk jg,pdhl q mau wsda rasa'a sedih bgt,moga2 ajah bs jln normal lg amien ttp smgt

    ReplyDelete
  16. saya juga skrg merasakan hal yang sama...
    kejadian sy 11 maret jam 23.00 wita,, tp saat ini udh agak baikkan, tp jalan saya masih belum seimbang :)
    tetap semangat... karena hidup adalah perjuangan

    ReplyDelete
  17. Sama, saya juga patah tulang, nih dah 6 bulan, mungkin bulan depan dah bisa jalan tanpa tongkat.

    ReplyDelete
  18. Semangat sembuh ya teman-teman semuanya. :)

    ReplyDelete
  19. Sabarr aku jg patah paha sblh kiri kjdiannya hari jum'at 12 sep.. pasca oprasi pasang pen kaki gk bisa nekuk full sama dokter dsuruh lthn nekuk smpai full kalo nggk bisa sama dokternya dtekuk paksa... krekkkkk sakitnya minta ampun.. rasanya pingin nangis aja ...gmn keadaan kalian? Udah normal kah? Ceritain dong

    ReplyDelete
  20. saya juga patah tulang paha bagian kanan, Alhamdulillah sekarang sudah mau operasi lepas pen, saya kecelakaan sepeda motor tgl 26 juni 2016, pertama saya dibawa ke pengobatan tradisional dan selama 4 bulan gaada perubahan sama sekali, akhirnya saya dioperasi, takut sih sebenarnya dioperasi tapi mau gak mau harus dioperasi supaya bisa jalan lagi, waktu itu saya masih inget pertama kali kontrol saya di bawa pake papan sama kedua orang tua saya, dokter yang ngeliat kejadian itu keheranan, terus pulang pulang saya gak pake papan, jadi di gendong bapak saya, bapak saya gak ngebolehin pake tongkat, padahal ada tongkatnya, dan juga dokternya udh bilang pake tongkat aja, hmmm mungkin saking sayangnya bapak saya sama saya gak mau ngebiarin anaknya sakit, tapi yang jelas pengalaman itu yang terbaik bagi saya dan juga sungguh memalukan diliatin orang banyak ^O^

    ReplyDelete

Back
to top